Hidup Sehat dengan Daun Singkong

 Haii Sob..
Siapa yang tak kenal sama yang namanya daun singkong ? buat yang gatau baca di sini !
Daun singkong banyak di konsumsi oleh masyarakat Indonesia. Kalian tau gug ? ternyata singkong banyak kandungan gizi dan khasiatnya lhooo. Asal kalian semuaa tau yah, singkong itu kandungan gizinya tinggi beud. Daun singkong di kenal mengandung kalori, protein, fosfor, hidrat arang, dan zat besi. Sedangkan kandungan vitaminnya terdiri dari vit. A, B1 dan vit. C. selain itu juga daun singkong mengandung tannin dan sejumlah fitofarmaka yang sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh mengatasi sejumlah penyakit.  Wahh ternyata banyak banget yah kandungan gizinya. Udah itu juga ternyata daun singkong berkhasiat untuk kesehatan dari mulai menyembuhkan rematik, encik, demam, sakit kepala, rabun senja dan cacingan.
Waduh waduhh ternyata daun singkong ini sangat bermanfaat yah, harganya sangat terjangkau lagi. Ayo kita mulai untuk berpola hidup sehat dengan memakan singkong. Hanya 1000 rupiah kita bisa merasakan manfaatnya 1000 lipat kali.
Klasifikasi Daun Singkong
Seorang Carelius Linnaeus Berkebangsaan Swedia, hidup antara tahun 1707-1778 yang telah banyak meneliti tentang berbagai tanaman, berhasil mengklasifikasikan daun singkong.
Klasifikasi sesungguhnya lebih di arahkan tentang seberapa dekat kekerabatan satu tanaman dengan tanaman yang lain dinyatakan dengan nama-nama tertentu, untuk tanaman singkong dapat seperti ini:
Kingdom       : Plantae (Kerajaan Tumbuhan)
Subkingdom : Tracheobionta (Tumbuhan Berpembuluh)
Divisio           : Spermatopytha (Tumbuhan Penghasil Biji)
Kelas             : Magnoliopsida/Dikotil (Tumbuhan Berkeping Dua)
Subkelas       : Rosidae
Ordo             : Euphorbiales
Family           : Euphorbiaceae
Genus            : Manihot
Spesies           :  Manihot Esculenta Crantz
Secara morfologi tanaman ini adalah tanaman tahunan, dengan tinggi pohon dapat tumbuh sampai 2,5meter. Dapat tumbuh dengan mudah di semua jenis tanah di ketinggian 5 - 1500mdpl, klasfikasi daun singkong berbentuk menjari dimana anak daun berbentuk menjari dari ujung tangkai daun. Akarnya bermodifikasi berbentuk Umbi.
Begitu banyak bukan kandungan vitamin dari daun singkong tersebut, dan begitu mudah kita mendapatkannya, maka dari itu tidak ada salahnya jika kita menanam atau mengkonsumsi daun singkong tersebut.
Mungkin cukup sekian paparan dari saya, mudah-mudahan postingan saya bisa bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca blog saya. Saya ucapkan terima kasih dan sampai jumpa.
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. DeVieSTA hEaLth - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger