Tujuh Cara Menghilangkan Bau Kaki

Kesehatan Kaki juga perlu di jaga...


1. Ganti Kaos Kaki setiap Hari
    Sama seperti baju yang dipakai sehari-hari, kaos kaki pun juga menyrap keringat. makanya jika sudah dipakai seharian, sebaiknya tuh kaos kai langsung di cuci. Sebab kaos kaki yang sudah menyrap keringat, bisa menimbulkan bau jika di hinggapi bakteri.

2. Pake Bedak
    Bedak berfungsi untuk mengeringkan  keringat. Jika kaki suka keringetan, coba deh pake bedak untuk kaki. Biasanya bedak ini jenisnya macam-macam. ada yang bentuknya foot spray, ada juga yang bedak tabur.

3. Ganti Sepatu
    Sepatu butuh waktu sekitar 24jam untuk kering dari keringat. Apalagi jika sepatu tersebut seharian dipake beraktifitas. Bayangin saja jika sepatu tersebut dipake olahraga dan keringetan berat, pasti baunya sudah nggak karaun. Kalau sudah begini, sebaiknya sepatu itu di istirahatkan dulu supaya kering dan tidak lembab.

4. Cuci Sepatu
    Sepatu yang tidak pernah di cuci atau jarang di cuci bisa jadi sarang jamur. apalagi jika sepetu tersebut di pakai setiap hari. Nah, supaya sepatunya lebih terawat, coaba cuci dweh paling nggak satu minggu sekali. jika memang males nyuci, bisa diatasi dengan cara lain, yaitu di jemur supaya sepatu tersebut tidak lembab (INGAT...!!! jamur sangat menyukai permukaan yang lembab)

5. Cuci Kaki
    Mencuci kaki itu sama pentingnya dengan mandi, jika kaki sudah seharian dibalut dengan kaos kaki, masa iya nggak mau dicuci??? Makanya, rajin-rajin lah cuci kaki, supaya tadak dihinggapi jamur. Oyaaa, satu lagi, jika anda mau memeakai kaos kaki/sepatu, usahakan kai anda kering, karena jika kaki anda basah, itu bisa menimbulkan bau.

6. Hindari Kaos Kaki Sintetis
    Kaos kaki jenis Sintetis, tidak bisa menyerap keringat seperti kain katun. Nah,, karena keringat yang tidak terserap dengan baik, keringat yang ada di kaki tidak akan hilang/kering. (ini niiih yang bikin bauuuu).

7. Coba Pakai Sendal yang terbuka
    Jika anda sering menggunakan/memakai sepatu, sekali-kali coba anda memakai sendal yang terbuka. selain biar tidak keringetan, kaki kita juga butuh bernafas.

Demikian Tips Menghilangkan Bau Kaki dari saya, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan berguna bagi anda semua yang membaca sedikit artikel kesehatan ini. :-)
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. DeVieSTA hEaLth - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger