Cara Tradisional Mengobati Keputihan

Cara Tradisional Mengobati Keputihan. Keputihan atau Fluor Albus merupakan sekresi vaginal abnormal pada wanita. Keputihan yang disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan di sekitar bibir vagina bagian luar. Yang sering menimbulkan keputihan ini antara lain bakteri, virus, jamur atau juga parasit. Infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat si penderita buang air kecil.

Keputihan dapat dicegah dan diatasi dengan berbagai cara, berikut ini beberapa caranya yang dikutip dari wolipop.detik.com untuk Anda coba.

  • Hindari penggunaan celana ketat karena dapat menyebabkan area tersebut lembab dan dapat menumbuhkan bakteri. Sebaiknya gunakan pakian dari bahan katon.
  • Hindari penggunaan cairan pembersih vagina karena dapat mengubah tingkat keasaman normal Miss V yang dapat menimbulkan infeksi dan peradangan.
  • Membersihkan area Miss V dari arah depan ke belakang untuk menghindari masuknya bakteri dan kuman dari daerah belakang.
  • Sebaiknya keringkan area Miss V setelah buang air kecil atau buang air besar menggunakan handuk atau tissu.
  • Kurangi konsumsi gula dan alkohol karena dapat meningkatkan jamur candida penyebab keputihan.
  • Perbanyak konsumsi bawang putih karena diyakini memiliki kandungan anti jamur alami yang sangat berguna.
  • Perbanyak konsumsi yogurt atau susu karena mengandung bakteri acidhopilus yang dapat menjaga keseimbangan bakteri.

Untuk Gejala Keputihan yang patologis yaitu keluar cairan agak kekuningan dan agak pekat berbau tidak sedap, gatal-gatal pada bagian tertentu dan cairan tersebut sering menempel pada celana dalam dan susah dihilangkan. Untuk pengobatannya eperti yang pernah saya baca di buku Tumbuhan Untuk Pengobatan yaitu:

Akar tasbih 15-30 gr, ketan secukupnya dan daging ayam kampung secukupnya. Caranya : semua bahan dimasak / ditim lalu dimakan

Jangan pernah menyepelekan penyakit ini karena keputihan harus segera ditangani, jika tidak maka dapat menyebabkan terganggunya proses kehamilan. Jika tidak segera ditangani, maka keputihan akan semakin parah dan dapat menular kepada pasangan melalui hubungan suami istri.
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. DeVieSTA hEaLth - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger